Kamis, 01 Agustus 2013

Arti "Move On"

Move On. Siapa sih yang tidak kenal dengan kata tersebut? Saat ini kata move on bukan lagi kata yang asing, bahkan menjadi kata yang lumrah, "naik daun" nan "cetar membahana" hehehhe...

Kali ini saya ingin berpendapat mengenai kata move on, tapi maaf lho jika pendapatnya tidak sepenuhnya objektif. Yah, namanya juga sudut pandang, tidak selalu sama, bukan?

Move on, singkatnya sih bermakna "bertahan". Nah, bertahan untuk apa? Gara-gara putus cinta? Cinta tak berakhir dengan bahagia? Atau cinta bertepuk sebelah tangan (padahal, kalau dibayangkan bertempuk sebelah tangan bagaimana coba, kita kan selalu bertepuk dengan kedua tangan, hehehhe)? Menurut saya, move on itu tidak harus dikaitkan dengan hal "percintaan", terutama kepada sang kekasih, calon, atau mungkin mantan.

Seperti misal, ada ungkapan seperti ini, "Tanpamu aku bisa move on, kok!" atau mungkin "Aku bisa move on meski cinta tidak berpihak kepada kita". Ahai, sudah pasti ungkapan tersebut terucap atau terpikir, umumnya, terhadap orang-orang yang mungkin sedang galau (setiap orang pasti pernah mengalami kegalauan, kan?)

Namun, menurut saya, move on  itu tak sebatas terkait dengan hal-hal percintaan, misalnya seperti pengungkapan di atas. Kata tersebut juga dapat dikaitkan dengan hal lain. Misalnya, ketika kita gagal mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, misalnya kita ingin menjadi "A", namun gagal. Nah, kita harus move on dong. *Move on tidak harus dimiliki oleh orang yang sedang galau atau kasmaran karena cinta, kan?

Terkait move on, sebenarnya kita hidup tak lepas dari segala ujian, musibah, tekanan, dsb yang tentunya sangat menguji kesabaran kita. Meski begitu, kita tidak harus menyerah apalagi terpuruk. Nah, move on menjadi "quote" yang tepat untuk diterapkan (hehehhe.... ngasal banget...). Namun demikian, yang terpenting itu kita yakin kepada Sang Pencipta bahwa semua yang diberikan dari-Nya kepada kita merupakan bentuk kasih sayang-Nya. Nikmat, berkah, musibah, ujian hidup, dll, semua diberikan-Nya tentu tak melebihi batas kemampuan manusia. :) So, keep move on for everything! hehhehe


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar